Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di BLOG sembaraCybr.net™ - blog SEDERHANA ini ADALAH MILIK sembaraCybr.net

Tentang sembaraCybr.net

sedang belajar utak atik komputer untuk memperoleh pemahaman dan ilmu tentang komputer maka dari itu tolong teman-teman yang tau dan bisa bagi ilmunya donk

image01

Design By mahluk pasrah


Selasa, 24 April 2012

komputer sering restart

0 komentar
 Ketika saya sedang mengerjakan sesuatu dengan komputer seperti sedang main game,brosing internet,ngetik tiba tiba saja komputer restart sendiri. saya pakai lagi lestart lagi sangat menjengkelkan sekali, ada apakah gerangan ?? setelah saya utak atik ternyata ada sesuatu yang tidak biasa di komputer saya.
 Baiklah setelah saya cek n ricek ternyata dari sistem oprasi yang terinfeksi virus yang menyerang sistem, mungkin virus masuk ke komputer melalui flashdisk atou hardish ekternal yang telah terjangkit virus atou bisa juga tanpa saya sadari virus masuk lewat internet saat saya browsing atou sedang download file.







 Virus masuk melalui internet atou flashdisk ke komputer di sebabkan karena antivirus yang tidak terupdate karena batas lisensi sudah kedaluarsa. setelah saya ganti antivirusnya dengan antivirus yang telah terupdate lalu saya scan hinga tuntas ,file file yang terjangkit virus lalu di delete hinga bersih alias kinclong hehe....sip dan komputer saya siap di pake lagi.
 Setelah lima bulan eh,,,ternyata komputer saya mengalami lestart sndiri lagi setelah saya cek n ricek lagi dan saya scan ternyata bersih tidak ada virus yang mengidap komputer saya lalu apa yach,.....ternyata setelah cek n ricek,ternyata dari arus listrik yang tidak stabil d tiang listrik ya seperti penyambungan kabel yang tidak kuat terlalu longar sehinga apabila terkena angin akan menurunkan arus sehinga komputer mengalami kekurangan daya yang menyebabkan komputer melestar sendiri.

 pengalaman pribadi ini hehehe....

Leave a Reply