Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di BLOG sembaraCybr.net™ - blog SEDERHANA ini ADALAH MILIK sembaraCybr.net

Tentang sembaraCybr.net

sedang belajar utak atik komputer untuk memperoleh pemahaman dan ilmu tentang komputer maka dari itu tolong teman-teman yang tau dan bisa bagi ilmunya donk

image01

Design By mahluk pasrah


Minggu, 22 April 2012

cara memasang Ram pada komputer

0 komentar
Setiap unit komputer pasti memerlukan RAM. dengan kapasitas tertentu agar dapat bekerja dengan kecepatan standarnya. Bila kapasitas RAM tidak mencukupi atau lebih kecil dari yang dibutuhkan, dapat mengakibatkan kinerja komputer menjadi menurun atau lebih lambat dari standarnya. Semakin kecil kapasitas RAM ,maka akan semakin lambat kinerja komputer. Oleh karena itu, penyediaan kapasitas RAM,cukup penting untuk meningkatkan kinerja komputer atau agar komputer bekerja sesuai kecepatan standarnya. 


ok.langsung saja ya,...

1. sebelum memasang RAM periksa dulu berapa memory RAM PC anda, untuk melihatnya klik kanan computer lalu pilih properties lihatlah pada bagian memory berapa kapasitasnya misalnya 2,00 mb




2. Beli RAM dengan kapasitas yang kita inginkan, usahakan jenis ram harus sama [DDR2 atau DDR3, sesuai motherboard] dan merek usahakan sesuai dengan motherboard kita [ga sama juga ga apa apa yang penting jenis RAM sama].
3. Sesudah membeli buka CPU di rumah anda lalu cari slop yang seperti ini atau yang pass dengan RAM yang sudah kita beli (komputer dalam keadaan mati).
4. kalau sudah ketemu buka kunci ram jika masih terkunci tapi jika sudah terbuka tidak usah ya.





5. selanjutnya pasang RAM tersebut lurus dan sesuai dengan slop yang sudah tersedia (biasanya ada dua slop). awas jangan terbalik
6. tekan RAM tersebut sedikit keras salah satu ujung terlebih dahulu sampai menekan kunci dan satunya lagi sampai mengunci secara keseluruhan (sampai ada bunya klik) dan mengunci RAM kuat-kuat. (jangan terlalu keras dalam menekan RAM).
7. setelah RAM sudah terpasang lalu hidupkan komputer anda dan biasanya ada tulisan found new hardware di sebelah kanan bawah anda lalu klik pada ballon tersebut dan akan muncul tampilan menginstal hardware baru lalu klik next sampai finish. (itu proses untuk menambahkan hardware agar berfungsi secara optimal dan jika tidak ada tidak apa-apa).
8. lalu lihat apakah ram pada komputer anda bertambah atau tidak, cara untuk melihat itu klik start run ketiklah dxdiag lalu ok lihatlah pada bagian memory apakah bertambah atau tidak.




9. selesai..deach...semoga anda berhasil

Leave a Reply